Breaking News

Daftar Adsense Terbaru agar cepat diterima Google


Berikut adalah beberapa poin penting yang harus Anda ketahui sebelum mendaftar publisher iklan Google AdSense agar cepat mendapatkan persetujuan / diterima:
  1. Beli dan gunakan nama domain kustom, misal: domain-anda.com
  2. Buat alamat email khusus domain, contoh selerti ini; name@domain-anda.com
  3. Tambahkan halaman hukum seperti Tentang, Kontak, dan Privasi.
  4. Pastikan Anda menggunakan desain yang mudah dan bersih (seo friendly).
  5. Jangan gunakan iklan lain.
  6. Memiliki setidaknya 10-15 posting blog yang ditulis dengan baik dengan konten yang unik, dan  bukan hasil kopi paste.
  7. Pastikan Anda tidak menggunakan gambar atau teks hak cipta apapun.
  8. Pastikan Anda memiliki setidaknya 100 pengunjung yang memenuhi syarat setiap hari.
  9. Jangan membeli traffic.

  • Harus dengan kustom domain!
Baik, akan saya terangkan kenapa Anda harus mendaftar publisher iklan adsense dengan kustom domain! Ini alasannya:

Akan cepat diterima - Berdasarkan hasil dari pengalaman saya browsing di internet, google adsense tidak akan menerima pendaftaran situs dengan sub-domain (kecuali, sub-domain dari blogspot dan weebly).

Meningkatkan Reputasi - Banyak yang mengatakan kalo sebuah situs blog dengan kustom domain akan lebih dihormati dibanding situs-situs lain yang masih menggunakan subdomain. Dengan kata lain, pihak adsense senang dengan situs yang memiliki reputasi baik.

Pelanggan / pengikut akan meningkat - Ya, boleh dikatakan seperti ini, karena bagi mereka para pengunjung bahwa situs dengan kustom dimain dapat lebih dipercaya. Kesimpulannya, semakin banyak pengikut pada situs blog Anda, semakin mudah Anda dapat diterima menjadi publisher iklan adsense.

Peringkat situs menigkat - Beberapa orang mengatakan, situs dengan kustom domain peringkat di hasil pencarian seperti google, bing dll akan meningkat (mungkin diurutan teratas). Kesimpulan, tidak akan mungkin pihak adsense akan menerima situs tanpa pengunjung, sedangkan sebagian dari sumber lalu lintas kebanyakan situs kan dari mesin pencari, dan yang lainnya mungkin dari sosial media.
  • Harus membuat email khusus domain!
Reputasi - Bicara soal reputasi, tentu saja ada kaitan khusus antara nama-domain dan emal khusus domain. Dengan kata lain, situs web Anda akan terlihat lebih profesional, tentu saja situs Anda juga akan mendapat reputasi baik dimata pengunjung dan google adsense.

Keamanan - Tentu saja lebih aman dibanding Anda menggunakan email gratis, apalagi kalo asal gratis dan belum jelas keamanannya. Namun, jika Anda mau menggunakan layanan email gratis yang 100% aman, gunakanlah emai dari google (gmail).
  • Harus membuat halaman khusus sperti about, contact, privacy dan disclaimer!
Tentu saja sangat penting sekali kalo sebuah situs memiliki halaman seperti about, contact, privacy dan disclaimer. Untuk apa fungsinya? Berikut adalah fungsinya:

About - halaman about adalah berfungsi untuk mendiskripsikan tentang apa situs web Anda dan siapa penulisnya/ pemiliknya.

Contact - halaman ini berfungsi untuk mereka / para pengunjung situs web Anda, dimana mereka bisa menghubungi Anda ketika ada suatu pertanyaan tentang perihal apapun tentan situs Anda.

Disclaimer - fungsi dari halaman ini adalah untuk keamanan situs Anda dari kesalahan hukum pengunjung situs Anda dari pelanggaran yang bertentangan dengan undang-undang.


Privacy - fungsinya adalah untuk perlindungan keamanan terkait software, aplikasi atau apapun dari pihak ketiga yang ada disitus Anda.
  • Harus menggunakan desain / tampilan situs yang seo friendly!
Ini ada kaitannya dengan SEO sebuah situs, jadi Anda perlu membacanya lebih detail dalam artikel saya tentang cara membuat Website SEO silahkan dibaca dulu!
  • Tidak boleh menggunakan iklan lain saat akan mendaftar Adsense!
Berdasarkan pengamatan saya, tidak semua iklan yang berasal dari penyedia layanan iklan / publisher iklan itu aman, sebagian ada yang menggunakan script berbahaya. Alangkah baiknya, jika anda akan mendaftar jadi piblisher iklan adsense sebaiknya copot semua iklan di situs Anda. Saran saya fokus saja sama adsense.

  • Memiliki 10-15 artikel unik, terbebas dari copy paste!
Menurut saya sendiri 6 artikel saja sudah cukup, dengan kata lain artikel mempunyai kualitas yang bagus, unik dan yang paling utama jangan kopi paste. 6 artikel unik, dan mampu bersaing di mesin pencari saya rasa sudah cukup.
  • Jangan gunakan gambar / text yang mempunyai hak cipta!
Intinya adalah untuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dengan si pemilik gambar. Sebaiknya hindari penggunaan gambar ber-hak cipta.
  • Minimal 100 pengungjung per hari!
Intinya, situs Anda haruslah situs yang memiliki minimal 100 pengunjung per hari, alangkah baiknya jika situs Anda sudah ramai pengunjung/ diatas 500 atau bahkan ribuan pengunjung per hari-nya.
  • Tidak boleh membeli traffic!
Penggunaan/ situs yang membeli traffic ke situs lain (penyedia/ jasa jual traffic), perilaku seperti ini akan dianggap pelanggaran bagi adsense. Jadi hindari saja jasa layanan jual traffic, jangan sampai Anda membeli traffic disana! Ini adalah peringatan/ saran dari saya, kalo Anda ingin aman bermain adsense.

Setelah Anda mengetahui tips dan trik mendaftar Google AdSense, silahkan menuju url https://www.google.com/adsense/start/ untuk mulai mendaftarkan situs Anda!


Sekian dari saya tentang artikel cara mendaftar jadi publisher iklan adsense agar cepat diterima, semoga bermanfat!

No comments